Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur: Jangan Lengah Terhadap Potensi Karhutla

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh meminta masyarakat agar tidak lengah terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, meski selama musim kemarau ini masih ada turun hujan.

Pesan itu disampaikan Wabup Barito Timur saat apel kesiapsiagaan penanggulangan karhutla di halaman kantor bupati, Kamis, 12 Agustus 2021.

"Sesuai dengan prakiraan BMKG, iklim Indonesia hingga semester 2 tahun 2021 curah hujan dari sedang hingga tinggi akan terus terjadi. Akan tetapi kita jangan lengah dalam upaya pencegahan karhutla, apalagi saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19," ujar HabibSaid saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur.

Dia berharap apel tersebut menjadi sarana menyampaikan langkah menyatukan tekad dalam penanggulangan bahaya karhutla.

Menurutnya, penanggulangan karhutla dilakukan dengan upaya preventif aktif berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui sinergi bhabinkamtibmas, babinsa, BPBD Damkar serta aparat pemerintah dan masyarakat peduli api di masing-masing wilayah.

"Seluruh komponen masyarakat serta perusahaan harus diikutkan juga dengan penyusunan rencana aksi nyata di lapangan," imbuhnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru