Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas: Perlu Kerjasama Semua Stakeholder Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar apel gelar pasukan dan sarana prasarana dalam rangka kesiapan menghadapi karhutla di halaman kantor bupati, Kamis, 12 Agustus 2021.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam kesempatannya mengatakan, komitmen harus dibangun bersama untuk mencegah karhutla di tengah pandemi covid-19.

"Untuk itu perlu adanya strategi dan langkah-langkah konkret dari semua
stakeholder yang terlibat baik pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta, dan masyarakat ," kata Ben.

Dia menyampaikan, di tengah penanganan covid-19, saat ini juga tengah dihadapkan dengan kondisi musim kemarau. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat ini telah memasuki awal musim kemarau.

Dan itu peringatan dini terjadinya kebakaran hutan karena hampir sebagian besar kondisi lahan di Kabupaten Kapuas merupakan lahan gambut.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian. Kitat telah berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan dalam penangulangan kebakaran hutan dan lahan, guna menghindari terjadinya bencana yang lebih besar," ucapnya.

Dia pun mengajak dan mengimbau semua stakeholder terkait agar bersama-sama bahu membahu untuk menangani karhutla. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru