Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Ingatkan Pentingnya Pencegahan Karhutla

  • Oleh Nopri
  • 12 Agustus 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Suwanto meningatkan pentingnya langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Peringatan bagi kita untuk melakukan langkah pencegahan sebelum terjadi, jangan sampai ada api yang sempat menjalar. Sebelum api itu membesar, kita sudah menangani," katanya, Kamis 12 Agustus 2021.

Suwanto menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam mengantisipasi terjadinya bencana kabut asap akibat karhutla.

"Salah satu yang kita lakukan dengan menambah sebanyak 15 orang personel pada sejumlah kelompok pengelolaan hutan. Tugasnya, mengawasi wilayah rawan karhutla," jelasnya.

Selain itu, dia juga menyebutkan, sejumlah wilayah yang masuk dalam kategori rawan kebakaran hutan dan lahan ada di beberapa kabupaten dan kota.

"Seperti di Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotim, dan Kota Palangka Raya. Untuk itu saya imbau di daerah-daerah tersebut dapat lebih meningkatkan kewaspadaan," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru