Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Negeri 2 Sampit Berkomitmen Disiplin Arsipkan Data Peserta Didik dan Alumni

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 Agustus 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sampit, berkomitmen untuk disiplin dalam mengarsipkan data peserta didik dan alumninya. Ini dinilai penting dan suatu saat pasti dibutuhkan. 

"Kami selalu simpan arsip dalam bentuk digital sehingga jika diperlukan tinggal unduh dan digunakan," kata Kepala SMP Negeri 2 Sampit, Abdurrahman, Kamis, 12 Agustus 2021. 

Ditambahkannya, sebagai contoh pada kegiatan cap tiga jari bagi peserta didik, sebelum dibagi dan dibawa pulang akan terlebih dahulu dipindai lalu disalin. Jika suatu saat peserta didik atau alumni kehilangan ijazah maka bisa diminta kembali ke sekolah. 

"Ini mengantisipasi juga adanya peristiwa yang tidak diinginkan, misalnya kebakaran dan lainnya. Jadi kita punya salinan digital yang bisa digunakan kembali," kata Abdurahman. 

Di zaman teknologi seperti sekarang, pengarsipan lebih mudah dan efisien. Tidak perlu alat penyimpanan besar dan mahal, data-data penting bisa diamankan. 

Abdurahman berkeinginan kegiatan pengarsipan ini bisa rutin dilakukan. Dan, menjadi kebiasaan rutin sekolah di setiap kesempatan. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru