Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Pimpin Apel Gelar Personel dan Sarpas Kesiapan Cegah Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 12 Agustus 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir memimpin apel gelar personel dan sarpras dalam rangka kesiapan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis, 12 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, perwakilan Pengadilan, perwakilan Kejaksaan, Sekda Eddy Purwanto dan Kalak BPBD Alip Suraya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah provinsi kalimantan tengah, sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri bersama stake holder lainnya dalam menghadapi bencana karhutla yang mungkin akan terjadi.

Wakil Bupati mengatakan, melalui apel kesiapan ini diharapkan adanya kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan bencana karhutla.

“Sehingga siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi. Kita harus sadar bahwa bencana bisa datang kapanpun dan dimanapun,” kata Satya Titiek Atyani Djoedir.

Ia menekankan, dalam penanggulangan bencana karhutla harus dilaksanakan secara sinergis antara TNI-Polri dan lainnya maupun potensi masyarakat lainnya. Dan bertindak sebagai leading sector BPBD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Peralatan dan sarana pendukung dimili oleh masing-masing instansi di Barsel dalam penanggulangan bencana terbatas,” beber dia.
oleh karena itu,, lanjut dia, perlu partisipasi, kerja sama dan koordinasi dari instansi terkait untuk menyiapkan peralatan dan satuan tugas penanggulangan bencana sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya.

Sehingga siap digerakkan sewaktu-waktu ketika musibah bencana karhutla terjadi.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana karhutla kali ini, juga sedang berhadapan dengan pandemi covid-19yang sampai saat ini.

“Kita semua harus waspada dan selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru