Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS di Kapuas Diimbau Berpartisipasi Aktif Dalam Penanganan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas diimbau dapat berpartisipasi aktif dalam penanganan atau penanggulangan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya saat pimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana karhutla, bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas pada Kamis 12 Agustus 2021.

"kepada pihak swasta khususnya PBS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas agar ikut berpartisipasi aktif dan turut serta memberikan kontribusi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan terutama diwilayah-wilayah sekitar perusahaan," kata Bupati.

Dia juga meminta agar perusahaan wajib memiliki sarana dan prasarana penanggulangan karhutla serta menyiapkan sumber daya dan tim tersendiri untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

Sebelumnya, Bupati juga meminta kepada stakeholder terkait di Kabupaten Kapuas bisa terus melakukan upaya preventif atau pencegahan melalui sosialisasi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk antisipasi karhutla.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi saya atas dedikasi ,kerja keras dan kerjasama yang baik yang terjalin antara pemerintah daerah melalui instansi terkait dengan TNI, Polri, serta semua unsur yang terlibat dalam penanganan kebencanaan," ucapnya.

Dia mengucapkan selamat bertugas, semoga dedikasi dan partisipasi
aktif dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru