Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Tekankan Beberapa Hal ini Dalam Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 12 Agustus 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Untuk menghadapi tantangan tugas penanggulangan bencana karhutla di Barito Selatan tahun 2021, wakil  Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir menekankan beberap hal untuk dipedomani dan dilaksanakan.

“Kita menekankan beberapa yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam menghadapi dan menanggulangi Karhutla,” kata Wabup usai apel, Kamis, 12 Agustus 2021.

Ia mengatakan, setiap instansi diminta menyiapakan siapkan satuan tugas penanggulangan bencana karhutla sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang dilengkapi dengan peralatan perdukungnya.

Kemudian, lanjut dia, siapkan mental dan fisik yang dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana karhutla.

Tingkatkan dan mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis bagi setiap personel yang ditugaskan dalam penanggulangan bencana.

Sehingga mampu mengatasi kendala yang dihadapi dalam menyelamatan warga masyarakat yang menjadi korban bencana karhutla.

Ia menyampaikan serta juga hindari timbulnya ego sektoral dalam penanganan musibah bencana serta tingkatkan koordinasi dan kerja sama yang sinergis dalam mengatasi persoalan yang timbul di lapangan.

“Jaga komitmen dan lakukan tindakan secara profesional dalam penanganan bencana karhutla, dengan prioritas menyelamatan masyarakat yang terdampak bencana,” ucap dia.

Ia menambahkan, perlu juga menumbuhkan partisipasi dari segenap potensi masyarakat untuk ikut berperan secara aktif dalam membantu penanggulangan bencana karhutla.

“Jaga kesehatan dan selalu patuhi protol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkas dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru