Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Terkait Covid-19 di Katingan: 2 Meninggal, Terkonfirmasi 16 dan Sembuh 12

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Agustus 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua warga Kabupaten Katingan meninggal dunia karena Covid-19. Itu berdasarkan update data terbaru terkait Covid-19 di kabupaten setempat pada Kamis, 12 Agustus 2021. Selain itu, juga tercatat 16 terkonfirmasi dan 12 pasien sembuh. 

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, dua meninggal itu masing-masing dari Katingan Hilir dan Kecamatan Marikit. Dengan tambahan itu, warga Katingan meninggal dunia karena virus tersebut kini berjumlah 55 orang.

Sedangkan 16 terkonfirmasi positif yakni dari Kamipang satu orang, Pulau Malan lima, Katingan Tengah enam, Sanaman Mantikei tiga dan Kecamatam Katingan Hulu satu orang. Sehingga, saat ini, warga dalam perawatan ada 62 orang.

Untuk 12 sembuh, masing-masing dari Katingan Hilir dua orang, Tewang Sanggalang Garing tiga, Pulau Malan lima, dan Kecamatan Sanaman Mantikei dua orang. Sehingga, total sembuh sampai saat ini dilaporkan mencapai 1.245 orang.

Selanjutnya, warga kontak erat dan suspek dilaporkan nol atau tidak ada dan probable dua orang. Mengenai ketersediaan tempat tidur atau BED 6, 32 persen, tersedia 95 dan terpakai 6 buah.

Roby mengtakan, untuk warga yang isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan berjumlah lima orang. Yakni di Hotel Katingan satu orang dan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan jumlah 56 orang. Berikutnya, ketersediaan oksigen di RSUD Mas Amsyar Kasongan tersesia satu tabung. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru