Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Namanya Dicatut, Camat Pahandut Ingatkan Waspada Penipuan

  • Oleh Hendri
  • 13 Agustus 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dugaan penipuan bermodus mencatut nama pejabat terjadi di Palangka Raya. Korban pencatutan itu adalah Camat Pahandut, Berlianto.

Kabar mengenai pencatutan namanya itu disampaikan langsung Camat Pahandut kepada Borneonews.co.id, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dia mengatakan, nama dan foto dirinya dicatut akun WhatsApp (WA) berbisnis jual beli mobil. Nomor yang dicantumkan itu bukan miliknya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan jika akun palsu yang memasang nama dan foto dirinya itu telah dipergunakan menghubungi sejumlah pihak untuk menawarkan mobil dengan harga yang tidak normal.

Dia meninta kepada masyarakat agar berhati-hati jika ada yang mengontak menggunakan akun WA yang mengatasnamakan dirinya. Permintaan itu disampaikan supaya tidak menjadi korban penipuan.

"Waspada dan hati-hati bila ada yang mengontak memakai nomor WA (bukan miliknya). Jangan dilayani, mending diabaikan saja, saya bukan juragan mobil," ujarnya.

Berlianto mengaku telah berkonsultasi ke Kapolsek setempat terkait pencatutan nama dan foto dirinya. Namun, belum menghadap dan belum membuat laporan resmi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru