Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Kotim Diminta Biasakan Diri Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Agustus 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengingatkan kepada pihak sekolah agar memperhatikan kedisiplinan peserta didiknya dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat, banyaknya peserta didik yang beraktivitas mengambil atau mengantar tugas ke sekolah. 

"Meski saat ini pembelajaran jarak jauh tapi banyak sekolah yang masih mengharuskan siswa datang untuk mengambil atau mengantar tugas," ungkap Suparmadi, Jumat, 13 Agustus 2021. 

Menurut Suparmadi, hal ini penting diperhatikan karena pelajar masih banyak yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihak sekolah pun dituntut aktif mengingatkan pelajar. Bila perlu berikan sanksi jika ada pelajar yang abai protokol kesehatan. 

"Pihal sekolah sudah menyediakan tempat cuci tangan, tinggal pelajar ketika beraktivitas menggunakan masker. Bila tidak menggunakan masker beri sanksi mendidik misal disuruh pulang mabil maskernya baru masuk ke lingkungan sekolah," kata Suparmadi. 

Hal ini menurutnya, sah dilakukan dan bagus untuk mendisiplinkan pelajar di masa pandemi seperti sekarang. "Mau tidak mau kita harus hidup membiasakan dengan kebiasaan baru seperti sering mencuci tangan, dan mengenakan masker. Sebab pandemi ini tak kan hilang dalam waktu sekejap," katanya. 

Dia juga mengimbau sekolah dan pelajar agar tetap bersabar melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Hal ini demi keselamatan semua. Sehingga dapat terhindar dari virus. Dengan harapan suatu saat nanti dapat berjalan normal kembali seperti sebelum pandemi melanda. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru