Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Balap Liar Selama Penyekatan Jalan, Disiapkan Tim Khusus Lakukan Patroli

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Agustus 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengantisipasi terjadinya balap liar saat dilakukannya penutupan jalan 11 - 17 Agustus 2021 mulai pukul 18.00 - 21.00 WIB di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), aparat gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP juga membentuk tim lapis 2 yang dimungkinkan bisa bergerak keberbagai titik lokasi di dalam dan luar kota Pangkalan Bun.

Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, Jumat, 13 Agustus 2021 mengatakan bahwa tim lapis kedua ini memang sengaja dibentuk agar lebih mudah menindaklanjuti laporan bila ada kegiatan dan situasi yang menganggu kamtibmas.

"Sehingga petugas yang berjaga di titik penyekatan, hanya fokus menjalankan tugasnya dan tim lapis 2 inilah yang langsung bergerak ke lokasi dimana keberadaan petugas diperlukan untuk menangani suatu masalah, salah satunya yaitu balap liar," jelas Wakapolres.

Kemudian, menurut Wakapolres, tim lapis 2 ini juga akan berkeliling melakukan patroli yustisi penegakan aturan protokol kesehatan terkait buka tutup tempat usaha dalam masa PPKM level 4 ini.

"Jadi setiap hari mulai pukul 21.00 WIB, pasca dibukanya sekat jalan, tim lapis 2 ini, melakukan patroli keliling kota," jelas Wakapolres.

Seperti diberitakan, menindaklanjuti penerapan PPKM level 4 di Kalteng, Kabupaten Kobar juga melakukan penyekatan jalan mulai 11 - 17 Agustus 2021 pukul 18.00 - 21.00 WIB.

Penyekatan ini bertujuan mengurangi aktivitas masyarakat yang biasanya ramai nomgkrong di cafe atau ruang publik pada jam tersebut yang berpotensi menjadi sarana penyebaran covid-19. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru