Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolairud Polda Kalteng Miliki Kapal Pemburu Baru

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Agustus 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng memiliki kapal patroli baru. Kapal cepat terbaru tersebut didapat dari Korpolairud Mabes Polri.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo langsung meresmikan guna pengoperasian kapal cepat tersebut dengan ditandai pemecahan kendi ke badan kapal.

Peresmian berlangsung di Dermaga Markas Komando Ditpolairud Polda Kalteng Jalan HM Arsyad KM 15 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 14 Agustus 2021.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan kapal cepat tersebut merupakan jenis pemburu yang diberi nama KP XVIII - 2008. Kapal cepat itu nantinya akan digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan laut di wilayah perairan Polda Kalteng.

"Spesifikasi teknisnya lebih unggul dari kapal-kapal yang dimiliki Ditpolairud Polda Kalteng sebelumnya, dimana mesinnya memiliki 4 x 300 HP (horse power) dengan di lengkapi Navigasi dan sensor yang terkoneksi dengan layar sentuh pada masing masing display " jelas Pitoyo.

Dengan spesifikasi tersebut lanjut Pitoyo, dapat mempermudah mencapai sasaran yang dituju saat melakukan operasi kegiatan kepolisian.

“Selain itu, kapal ini juga berguna untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan kejahatan di laut,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru