Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pole Sensasional Jorge Martin dan Fakta Menarik Jelang GP Austria

  • Oleh ANTARA
  • 15 Agustus 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Rookie sensasional Jorge Martin pada Sabtu kembali memecahkan rekor sirkuit Red Bull Ring untuk kedua kalinya guna membawa Pramac Racing mengklaim posisi start terdepan untuk pekan kedua secara beruntun di Austria.

Martin mencatatkan waktu tercepat 1:22,643 pada babak kualifikasi GP Austria memperbaiki rekor yang pernah dia pegang saat mengklaim pole GP Styria pekan lalu yang dia konversi menjadi kemenangan perdananya dalam kelas premier.

Itu merupakan pole position ketiga bagi sang pebalap rookie musim ini, selain di Doha.

Pada awal akhir pekan GP Austria, Johann Zarco dan Fabio Quartararo sempat mengalahkan rekor yang dibuat Martin di GP Styria, namun sang pebalap Spanyol mampu lebih cepat dari kedua pebalap tersebut dan kembali mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor lap di Spielberg.

"Ketika saya di sektor pertama lebih cepat tiga persepuluh (detik), saya terkesan dan berpikir 'Oh, saya bisa meraih pole ini'," kata Martin seperti dikutip AFP.

"Tapi, saya membuat kesalahan di tikungan terakhir dan saya sempat ragu."

"Pole position ini tak disangka... Saya menjalani mimpi saya. Saya suka motor ini, kami memiliki momen yang luar biasa."

Perjalanan pebalap berusia 23 tahun itu di balapan kedua di Spielberg tak berjalan mulus ketika terjatuh dua kali dalam sesi latihan bebas dan harus menyintas Q1 demi pertarungan tempat start terdepan.

Martin kini menjadi pebalap ketiga yang mampu merebut pole setelah melewati Q1, bersama Marc Marquez (Thailand 2018) dan Maverick Vinales (Valencia 2018), demikian catatan laman resmi MotoGP.

Dengan pole position ketiganya itu, Martin menjadi rookie pertama yang merebut tiga posisi start terdepan dalam tujuh balapan pertamanya di MotoGP sejak Jorge Lorenzo, yang dominan dalam kualifikasi tiga balapan pertamanya pada 2008.

Berita Terbaru