Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksin Dosis 2 di Desa Natai Baru Sebanyak 1.100 Sasaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan menjalankan protokol kesehatan ketat, pelaksanaan vaksinasi dosis 2 sebagai lanjutan dari tahapan vaksinasi dosis 1, dengan jumlah sasaran Sebanyak 1.100 orang di Kabupaten Kotawaringin Barat, berjalan lancar dan tertib.

Warga tampak antusias mengikuti vaksin covid-19, dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar di GOR Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Minggu 15 Juli 2021.

Pantauan tim Borneonews, dalam pelaksanaannya para warga yang datang ke tempat vaksin harus membawa undangan yang disediakan oleh pelaksana kegiatan. Didalam undangan, terserap Nomor antrian serta jam pelayanannya.

Kemudian, pada undangan tersebut, penerima vaksin harus mengisi identitas diri. Sehingga, Kartu undangan tersebut tidak dapat digunakan kembali oleh siapapun.

Selanjutnya, peserta vaksin diminta datang tepat waktu, dengan membawa Alat Tulis, KTP serta Kartu vaksin dosis pertama.

Kepala Desa Natai Baru Asmiarti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar didesanya tersebut, mendapat pengawasan dan pengamanan oleh aparat TNI dan Polri. Sehingga, acara dapat berjalan lancar dan tertib.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi dijaga ketat oleh personel Kodim 1014 Pangkalan Bun dan Polres Kobar. Sehingga dapat berjalan sesuai harapan dan masyarakat juga tertib mentaati Prokes," kata Asmiarti.

Ia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Puskesmas Palingkau, Semanggang dan Desa Pandu Senjaya.

"Kami berharap, dengan vaksinasi ini akan terbentuk Herd Imunity sehingga pandemi Covid-19 dapat dicegah dan tertangani dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru