Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Tahap 2 di Desa Natai Baru Mengakomodasi Kegiatan Serupa yang Digelar Juli Lalu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 1180 warga kembali mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di GOR Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 15 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut untuk mengakomodir warga yang mendapatkan vaksinasi kedua sebagai lanjutan kegiatan serupa yang telah digelar bulan Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois dilokasi vaksinasi massal mengatakan saat ini Dinkes Kobar terus betupaya menuntaskan target vaksinasi sesuai target yang diharapkan.

"Karena kami karena permasalahan ketersediaan vaksin di tjngkat nasional, tentunya pemerintah pusat terpaksa mengalokasikan vaksin di daerah yang masuk kategori level 4 dan penduduknya banyak, seperti di pulau Jawa dan Bali," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois menjelaskan, karena kebijakan awal pemerintah pusat dalam hal pengalokasian vaksin yaitu bertahap dan prioritas, maka daerah yang tingkat kerawanan penyebaran covid-19 dianggap tinggi maka akan diprioritaskan.

"Walau demikian, tentunya di Kalteng khususnya di Kabupaten Kobar kami akan terus berupaya agar target penyelesaian vaksinasi bisa selesai sebelum bulan Desember 2021 bisa tercapai. Untuk itulah kegiatan vaksinasi massal seperti ini terus kami lakukan agar bisa menjaring target penerima secara efektif," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru