Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid Foundation Bantu Dinkes Kobar Sukseskan Vaksinasi Massal di Desa Natai Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Agustus 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya menyukseskan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi covid-19 pada seluruh warga, Abdul Rasyid Foundation turut serta membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam gelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di GOR Desa Natai Baru, Minggu, 15 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois mengapresiasi positif bantuan dari berbagai pihak agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar.

"Karena upaya mengentaskan pandemi covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun juga pihak lain yang peduli seperti Abdul Rasyid Foundation yang saat ini membantu kami, serta pihak TNI dan Polri," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois menjelaskan dengan terjalinnya sinergi antara berbagai pihak, harapannya target herd immunity bisa tercapai sesuai waktu yang ditetapkan.

"Pastinya kita semua menginginkan pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu. Agar segala sendi aktivitas dan kehidupan bisa kembali berjalan normal dan aman," jelas Achmad Rois.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang Kesehatan dan Pendidikan Abdul Rasyid Foundation Kharis Nuryanto menjelaskan, selain membantu pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Desa Natai Baru pihaknya juga memberikan bingkisan pada warga dan tenaga kesehatan yang bertugas.

"Bingkisan sembako sebanyak 70 paket pada warga ini, secara simbolis diterima oleh Kades Natai Baru. Nantinya bingkisan sembako ini bakal diserahkan pada warga yang antusias dalam kegiatan vaksinasi ini khususnya para lansia," jelas Kharis Nuryanto.

Selain itu, lanjut Kharis Nuryanto, sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi pada tugas tenaga kesehatan yang melayani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi saat itu, pihaknya juga memberikan 70 buah bingkisan pada para nakes tersebut.

"Bingkisan berupa suplemen ini harapannya bisa membantu para nakes untuk menjaga imunitas, agar tubuh mereka tidak drop akibat sibuknya tugas melayani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi massal," jelas Kharis Nuryanto. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru