Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemda Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Hingga Tingkat Bawah

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Agustus 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Permasalahan kesehatan masyarakat adalah salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan, oleh sebab itu DPRD Kalteng meminta kepada Pemda di Kalteng agar meningkatkan pelayanan kesehatan hingga tingkat paling bawah.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati permasalahan kesehatan masyarakat ini perlu ditangani dengan serius oleh masing-masing daerah dan dilakukan secara merata.

"Pusat pelayanan masyarakat perlu lebih dioptimalkan lagi, permasalahan kesehatan di provinsi ini seperti contohnya stunting perlu ditekan semaksimal mungkin," tuturnya, Minggu, 15 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, peran pusat pelayanan kesehatan seperti UPT Puskesmas, Puskesmas pembantu, serta posyandu sangat diperlukan dalam menangani setiap permasalahan kesehatan masyarakat hingga wilayah pelosok.

Meski saat ini pemerintah tengah fokus dalam penanganan pandemi Covid-19, namun pelayanan kesehatan lainnya juga jangan sampai dilupakan karena permasalahan kesehatan bukan hanya Covid-19 saja.

"Setiap permasalahan kesehatan masyarakat harus dapat terlayani secara menyeluruh. Sehingga, cita-cita menciptakan masyarakat sehat dapat terwujud," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru