Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Madrid Menang Susah Payah 2-1 Lawan Celta Vigo

  • Oleh ANTARA
  • 16 Agustus 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juara bertahan Atletico Madrid mengawali musim La Liga 2021/2022 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo di Balaidos pada Minggu, demikian catatan resmi Liga Spanyol.

Angel Correa menjadi pahlawan kemenangan Atletico setelah mengemas gol di tiap babak, sedangkan satu-satunya gol Celta dicetak oleh Iago Aspas melalui titik putih pada paruh kedua.

Dua kartu kartu merah mewarnai pertandingan tersebut, memaksa kedua tim harus menuntaskan permainn dengan 10 orang di dalam lapangan. Bek Celta Hugo Mallo dan bek Atletico Mario Hermoso harus diusir wasit karena terlibat dalam konfrontasi pada akhir injury time.

Atletico membuka peluang pada menit kesembilan saat Correa melepaskan sepakan datar dari jarak dekat setelah melakukan kerja sama dengan Marcos Llorente di sayap kanan, tetapi bola masih bisa disapu oleh Nolito dan hanya membuahkan sepak pojok.

Celta balas mengancam tiga menit kemudian melalui sepakan Brais Mendez, tetapi upaya tersebut tidak belum menemui gawang tim tamu.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-23 diawali aksi Thomas Lemar melewati beberapa pemain Celta sebelum mengirim operan yang disambar Correa dari tepi kotak penalti ke sudut atas gawang Celta, membuka keunggulan Atletico.

Pada menit ke-36, Celta menciptakan peluang bagus sayangnya tembakan sudut sempit Aspas yang dibayangi Stefan Savic masih mudah ditangkap kiper Jan Oblak.

Hanya dua menit berselang, Atletico nyaris menggandakan keunggulannya saat Hermoso menanduk bola sepak pojok sudut bawah gawang, tetapi Aspas berada di sana untuk melakukan sapuan. Bola muntah disambut Savic, tetapi masih bisa diamankan kiper Matias Dituro.

Keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum dan Celta memperoleh hadiah tendangan penalti setelah wasit meninjau layar monitor VAR memastikan Marcos Llorente telah melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Aspas, yang maju sebagai eksekutor, sukses menceploskan bola ke arah kanan Oblak untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-59.

Berita Terbaru