Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Swab PCR di RSUD dr Murjani Sampit Masih Rp 900 Ribu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga tes polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit masih Rp 900 ribu atau tidak ada perubahan meskipun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah memutuskan untuk menurunkan harganya di kisaran Rp 450 ribu.  

"PCR harganya masih tetap sama seperti sebelumnya, dan untuk mandiri kami hanya menerima 40 orang saja dalam sekali jadwal pemeriksaan," ujar Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso, Senin, 16 Agustus 2021. 

Dirinya menerangkan, penerapan harga yang tidak berubah tersebut karena pihaknya masih menunggu penetapan resmi dari Kementrian Kesehatan dan juga pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami menunggu surat penetapan lebih dulu, baru akan mengikuti aturan harga. Jika nantinya ada perubahan, akan kami ekspos," kata Sutriso.

Sementara itu, hingga saat ini, dalam sekali proses pemeriksaan tes PCR di RSUD dr Murjani Sampit mencapai 100 sample. Jumlah 40 orang untuk mandiri, sisanya pasien yang bergejala dan dalam perawatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru