Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes Berjuang Merawat Pasien Covid-19 Dapat Nilai Tersendiri Dalam Pengajuan Kenaikan Pangkat

  • Oleh Apriando
  • 16 Agustus 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan apresiasi untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam merawat pasien Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul, bahwa salah satu bentuk apresiasi yang dilakukan adalah mendorong agar fasilitas kesehatan selalu membayarkan insentif tenaga kesehatan tepat waktu.

"Tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan dalam penanganan Covid-19, pengabdian mereka sebagai PNS akan mendapat nilai tersendiri dalam pengajuan kenaikan pangkat,"Ucapnya, Senin 16 agustus 2021

Suyuti menerangkan, selain itu pihaknya juga selalu meminta kepada setiap fasilitas kesehatan seKalteng untuk membayarkan insentif tenaga kesehatan tepat waktu. Karena mereka merupakan garda terdepan yang sudah bertaruh nyawa dalam penanganan Covid-19.

Ia mengungkapkan nilai pengabdian bencana covid-19 juga akan diakui juga untuk perpanjang Surat Tanda Registrasi sebagai tenaga kesehatan.

Di sisi lainnya, Suyuti juga menuturkan bahwa anggaran yang dikeluarkan untuk tenaga kesehatan untuk Provinsi sekitar Rp 45 Miliar.

"Kita doakan saja Nakes yang menjadi garda terdepan ini dapat terus menjalankan tugas dan diberikan kesehatan, semoga saja pandemi ini cepat berlalu," tambahnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru