Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan secara virtual pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD, Senin, 16 Agustus 2021.

Ketua DPRD Nur Sulistio menjelaskan, rapat yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Sekda serta Forkopimda tersebut bertujuan untuk bersama-sama mendengarkan dan memahami informasi dan strategi pembangunan dari pemerintah pusat agar benar-benar sampai ke daerah.

"Sesuai dengan motto Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, harapan kita adalah bersama-sama bersinergi menguatkan seperti arahan presiden dalam memerangi pandemi dan menguatkan perekonomian," jelas Nur Sulistio saat diwawancarai usai rapat.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah terutama yang terkait dengan penanggulangan pandemi covid-19.

"Dengan adanya pandemi ini kita harus lebih mementingkan kesehatan karena itu adalah kebutuhan orang banyak, sebab pandemi yang menyerang satu orang adalah beban kita semua karena dapat menularkan ke semua orang," jelas politisi Partai Golkar ini.


"Mari kita saling membantu, bahu-membahu untuk menguatkan dari segala sektor, baik dari instansi, lembaga dan masyarakat luas," imbuhnya.

Terkait peran DPRD, Nur Sulistio menegaskan, pihaknya akan menguatkan program pemerintah dimasa pandemi, baik dari sisi pembangunan daerah maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Tentunya dalam penyusunan program dan anggarannya, kita menyesuaikan dari pemerintah pusat dan daerah masing-masing sesuai aturan," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru