Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Agustus 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan Iswanti, mendorong seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di Kabupaten Seruyan, untuk dapat meningkatkan kualitas produk olahan yang dihasilkan.

Menurut Iswanti, dengan peningkatan kualitas  olahan produk, diharapkan akan dapat mendorong peningkatan penjualan, hingga produk bisa di kenal secara luas dan menjadi produk andalan Seruyan.

“Adanya peningkatan kualitas produk, kita harapkan berbagai produk olahan khas  Seruyan, bisa semakin digemari masyarakat secara luas, “ katanya, Senin, 16 Agustus 2021.

Selain itu, kualitas packaging atau kemasan produk juga  diharapkan lebih menarik, agar bisa diminati oleh pasar.

“ Kualitas kemasan merupakan salah satu cara  untuk menarik minat pembeli agar produk yang dihasilkan melalui industri rumah tangga bisa pasarkan secara luas, “ imbuhnya.

Berbagai produk hasil olahan masyarakat, perlu  dipoles dengan kemasan menarik, sehingga bisa menjadi buah tangan, ketika warga luar daerah berkunjung ke Seruyan.

“Kita kaya akan produk olahan ikan, produk makanan khas lainnya serta kerajinan,  selama ini sudah dikenal secara luas. Tugas kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas produk dan kemasannya, “ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru