Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Polres Barito Timur Gelar Vaksinasi Drive Thru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Agustus 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar vaksinasi covid-19 drive thru untuk merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi untuk 100 peserta itu dilaksanakan di depan Kantor Bupati Barito Timur usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, sesuai dengan nama metode vaksinasi yang dilaksanakan, para peserta vaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan saat disuntik vaksin. Hal ini demi menghindari kerumunan antrian peserta vaksinasi.

"Selain vaksinasi drive thru di depan kantor bupati, pada hari yang sama kami juga melaksanakan vaksinasi di Desa Dorong 60 dosis dan Desa Sumber Garunggung 60 dosis. Jadi total ada 220 dosis hari ini," ujarnya.

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan masyarakat, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan vaksinasi drive thru yang digagas oleh polres Barito Timur.


"Ini adalah bentuk kebersamaan Polres Barito Timur bersama pemerintah kabupaten dalam upaya penanganan covid-19," kata Ampera.

Dia mengingatkan masyarakat, meski sudah mengikuti vaksinasi namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak penting.

"Saya berharap media juga berperan dalam mendukung upaya penanganan covid-19 dengan memberikan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat terutama terkait protokol kesehatan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru