Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKKP Sukamara Diminta Kembangkan Buah Durian di Agrowisata

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Sukamara diminta untuk membuat sektor unggulan, terutama dalam pengembangan buah durian di kawasan Agrowisata.

"Jadi memang ada beberapa buah-buahan yang potensinya cukup baik, sehingga nanti saya minta Dinas Kehatanan Pangan agar membuat sesuatu unggul yang lebih besar," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 17 Agustus 2021.

"Misalnya seperti durian, dan berbagai jenis lainnya bisa ditaman disana," tambahnya. 

Sementara itu, Plt Kepala DKPP Sukamara, Evi Adriani mengatakan bahwa buah durian merupakan jenis buah yang paling banyak di tanaman di kawasan Agrowisata.

"Sehingga kedepan sesuai dengan arahan dari bupati Sukamara maka dilahan tersebut akan ditambah untuk pengembangan tanaman buah durian yang akan menjadi komoditas unggulan," ujar Evi.

Dirinya melanjutkan, saat ini buah durian yang ditanam hanya berjenis montong, nantinya pihaknya akan menambah jenis durian lainnya agar banyak jenis yang tersedia di Agrowisata.

"Karena saat ini yang ada hanya untuk jenis durian montong maka kedepan akan kita kembangkan juga jenis unggul lainnya termasuk durian lokal," tukas Evi Andriani. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru