Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Masjid dan Majelis di Sampit Maknai HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Agustus 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah masjid, musala, dan majelis taklim di Sampit Kotawaringin Timur, memiliki cara tersendiri memaknai peringatan ke-76  Kemerdekaan Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021. Sekitar 30 tempat masjid, musala dan majelis kompak menggelar doa bersama.

"Pelaksanannya serempak di masjid, musala dan majelis taklim di seluruh Sampit," kata H Ahmad Rusnain, pendiri majelis taklim Raudhatul Mardiyyah.

Salah satu yang mengadakan doa tolak bala adalah Majelis Taklim Habsyi Al Banjari Sahati, di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2 Sampit. 

Di majelis tersebut selain doa bersama juga dilaksanakan pembacaan maulid burdah, maulid habsyi, dan tahlil bagi pahlawan yang membela tanah air. Pahala dari kegiatan tersebut pun ditujukan keada pahlawan yang berjasa atas kemerdekan Indonesia ini. 

"Kami juga menggelar tahlil ke 7 harinya guru kita (alm) M Ridwan atau Guru Kapuh," imbuh pria yang juga Khodimul Majelis Taklim Habsyi Al Banjari Sahati ini. 

Para jemaah juga meminta ampunan atas dosa anak bangsa yang selama ini diperbuat baik sengaja maupun tidak disengaja. Seraya memohon kepada Allah agar bala Covid-19 ini diangkat tari Tanah Air Indonesia ini. 

"Semoga seluruh bala diangkat Allah dari Indonesia pada umumnya dan untuk Sampit, Kotawaringin Timur, pada khususnya wabil khusus wabah korona ini," pungkas pria yang akrab disapa Haji Uus ini. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru