Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Kemerdekaan RI, Dandim Kuala Kapuas Harapkan Rasa Nasionalisme Terus Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro turut menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Kapuas, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam kesempatannya, Dandim Kuala Kapuas menyampaikan harapan agar HUT RI dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa, serta meningkatkan rasa nasionalisme maupun patriotisme.

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti hoaks, intoleransi, dan isu SARA," kata Ary Bayu.

Dia menuturkan, peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

"Dan diharapkan kita semua dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk pembangunan," ucapnya.

Selain itu, Dandim Kuala Kapuas juga menyampaikan pandemi covid-19 belum juga berakhir. Sehingga pada kegiatan seperti peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Karenanya kami terus mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, terutamanya saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru