Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga ASN Pemkab Lamandau Dianugrahi Satyalancana Karya Satya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Agustus 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dianugrahi Satyalancana Karya Satya tepat di hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana pada rangkaian akhir upacara penurunan bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Selasa 17 Agustus 2021.

Tiga ASN yang mendapat Satyalancana Karya Satya itu adalah Yuano yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Lamandau (Setwan) atas pengabdiannya sekurang-kurangnya 30 tahun, Triadi (kasatpoldam Lamandau) atas pengabdiannya sekurang-kurangnya 20 tahun dan dan Hanggoro (pegawai di sekretariat DPRD) atas pengabdinnya sekurang-kurangnya 10 tahun. 

Diketahui, Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

"Semoga anugerah dan penghargaan ini menjadi motivasi bagi saudara untuk terus mengabdi kepada negara melalui kerja keras dan kerja ikhlas dalam melayani masyarakat," ucap Bupati Hendra Lesmana. 

Dia juga berharap agar penghargaan dan tanda kehormatan yang diberikan kepada tiga ASN Lamandau tersebut dijadikan contoh bagi semua pegawai di lingkungan pemkab Lamandau. 

Sementara itu, upacara penurunan bendera merah putih yang digelar pemkab Lamandau pada Selasa 17 Agustus 2021 sore berlangsung dengan khidmat. Hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Bupati Riko Porwanto, Sekda Muhamad Irwansah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwkilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru