Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Dishub Palangka Raya Bantu Petugas Medis di Puskesmas

  • Oleh Hendri
  • 18 Agustus 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Dinas Perhubungan Palangka Raya ditempatkan di beberapa Puskesmas untuk membantu tenaga medis menjalankan tugas seperti melakukan testing dan tracing dalam mendeteksi Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, penempatan personel pada fasilitas kesehatan itu sebagai tindak lanjut instruksi wali kota untuk melakukan pendampingan.

"Ada empat personel dishub yang stand by di UPT Puskesmas Bukit Hindu. Mereka bukan personel sembarangan, tapi yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan,” katanya, Rabu 18 Agustus 2021.

Selain melakukan pendampingan, pengawasan dan penjemputan, petugas itu juga ikut memberikan tindakan medis kepada pasien Isolasi mandiri yang membutuhkan pertolongan pertama.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengeluarkan Instruksi tentang pelaksanaan pendampingan kepada tenaga kesehatan dalam rangka pemantauan pasien Isoman selama pelaksanaan PPKM.


Instruksi ini ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak lanjuti instruksi nomor 180/456/HUK/2021. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru