Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kaka Asuh Scholarship Diharapkan Tingkatkan Kualitas SDM Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 18 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perpustakaan dan Arsip  (Dispursip) Kalteng, Luqman Alhakim mengharapkan, program kaka asuh Scholarship dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng.

"Dengan adanya program seperti ini, diharapkan ini menjadi terobosan dan inovasi baru bagi kita, serta dapat menjadi sinergitas masyarakat Kalteng demi mewujudkan Kalteng makin Berkah," ucapnya. Rabu, 18 agustus 2021

Luqman menjelaskan, program Kaka Asuh Scholarship adalah beasiswa hasil kerja sama Dispursip Kalteng dan Euroweek School of Leaders Indonesia  yang ditunjukkan untuk peserta didik kurang mampu.

Pada Senin, 16 agustus lalu, program tersebut telah dibuka secara virtual menggunakan zoom meeting yang dihadiri juga oleh para peserta didik. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan, dimulai pada Agustus 2021 hingga Januari 2022. 

Menurutnya, Kaka Asuh Scholarship merupakan kegiatan kepemimpinan (kreativitas, sosial dan komunikasi) serta pengajaran tentang sociopreneurship skill untuk peserta didik.

Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar tercapai kesejahteraan, informatif literasi yang aplikatif dan inklusif, didampingi oleh masyarakat yang melek literasi. 

Ia mengharapkan para peserta didik yang mengikuti dapat belajar berbagai macam ketrampilan sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada diungkapkan oleh Founder dan Director Huma Consulting, Erga Patragave. Dengan adanya program tersebut, dia meyakini dapat melahirkan generasi muda yang berdaya saing tinggi.

"Kita harapkan program ini dapat melahirkan generasi terus yang  bersemangat untuk belajar dan menggali ilmu, mengenali potensi kita dan memanfaatkan potensi yang telah kita punya, sehingga berdampak positif pada orang-orang di sekitar kita, khususnya dalam ketrampilan," ujarnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru