Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Penangkap Ikan Asal Jakarta Tenggelam di Perairan Kumai, 1 ABK Meninggal dan 7 Hilang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Agustus 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses pencarian 7 anak buah kapal pencari ikan KM Putri Ayu 3 masih berlangsung. Kapal itu tenggelam setelah dihantam gelombang di Laut Jawa perairan Kumai sekitar 60 kilometer dari Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Senin, 16 Agustus 2021 pukul 04.00 WIB.

Kasat Polairud Polres Kobar Iptu Kusean Afandi, Rabu, 18 Agustus 2021 menjelaskan saat ini pihaknya terus melakukan pencarian awak kapal yang masih hilang.

"Saat ini kami masih berkoordinasi untuk melakukan pencarian melalui jalur udara. Tim masih melakukan pendataan guna melakukan pencarian tersebut," kata dia.

Menurutnya, kapal tersebut diketahui bertolak dari muara baru Jakarta dengan 13 ABK.

"Seorang ABK diketahui meninggal dunia, 5 selamat dan 7 lainnya masih hilang. Karena itulah saat ini proses pencarian bakal dilakukan. Sedangkan 1 korban meninggal dan 5 ABK yang selamat sudah dibawa ke Jakarta," kata dia.

Kusean Afandi juga menjelaskan awalnya informasi yang diterima pihaknya peristiwa tersebut terjadi di wilayah perairan perbatasan antara Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur (Kotim).

"Namun diduga karena kebawa ombak dan arus laut, sehingga memasuki wilayah perairan Kumai sekitar 60 kilometer," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru