Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau dan Dandim Semarakkan HUT ke-76 RI Lewat Turnamen Catur

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Agustus 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1017 Lamandau mengadakan turnamen catur, Selasa malam, 17 Agustus 2021.

Turnamen catur yang menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Lamandau dan diikuti oleh jumlah peserta terbatas yakni 24 orang. Turnamen itu juga diramaikan dengan hadirnya Bupati Lamandau, Hendra Lesmana yang beradu strategi dengan Dandim 1017, Letkol Inf Hafees Isjafrin.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memupuk persatuan dan merawat kebersamaan. Selain Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa pejabat lain seperti Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Ketua KONI Lamandau yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Willin C Okamoto, termasuk Ketua Percasi Lamandau, Abdul Haris.

"Kegiatan ini kita adakan untuk meramaikan suasana HUT RI agar tidak terasa hambar, kita juga menyelenggarakannya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 cukup ketat, seperti pembatasan jumlah peserta dan berbagai penyesuaian peraturan lainnya," kata Hafees Isjafrin.

Pantauan borneonews, peserta turnamen catur sendiri didominasi atlet-atlet catur lokal Lamandau, namun ada juga beberapa diantaranya ialah para tokoh masyarakat seperti halnya H Abidinnoor.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi dalam rangka memeriahkan HUT RI ditengah pandemi Covid-19. Teknisnya bisa diatur sehingga menyesuaikan prokes, tidak harus digelar di tempat yang besar, apalagi olahraga catur ini juga sudah sangat familiar di tengah masyarakat kita (Lamandau)," ujarnya.

Sementara itu, meski kegiatannya digelar malam hari, turnamen juga semakin menarik dengan ikutsertanya Bupati Lamandau yang kala itu berhadapan dengan Dandim Lamandau.

"Jangan terlalu serius pak Dandim," ucap Bupati dengan nada bercanda disambut gelak tawa para peserta.

Selain diikuti oleh atlet-atlet dewasa, turnamen catur kala itu juga diikuti pecatur cilik Lamandau, Azhar Oktavianto. Anak berusia 11 tahun itu merupakan salahsatu pecatur asal Kabupaten Lamandau yang pernah tampil pada kejuaraan pelajar tingkat nasional dan berhasil menembus babak final. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru