Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lansia di Pesisir Sungai Mentaya Akhirnya Terima Vaksin

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 19 Agustus 2021 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga lanjut usia di pesisir Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, akhirnya dapat tersentuh vaksinasi Covid-19, Rabu, 18 Agustus 2021. Ini berkat upaya Direktorat Polda Kalimantan Tengah dibantu petugas kesehatan. 

Petugas melakukan upaya jemput bola dalam upaya vaksinasi tersebut. Salah satunya ke wilayah bantaran di Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut dengan menggunakan kapal patroli. 

Layanan ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terutama bagi lansia penerima vaksin. 

"Alhamdulilah selama ini kami tak tersentuh vaksin karena sulit mendatangi  fasilitas kesehatan yang jauh dari tempat tinggal kami," kata Jamriah, salah seorang lansia penerima vaksin. 

Kegiatan ini merupakan salah stau upaya mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lansia. Sebab lansia merupakan salah satu yang paling rentan terpapar Covid-19. 

Selain bagi lansia, petugas juga jemput bola memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat umum di bantaran Sungai Mentaya. Vaksinasi dilaksanakan langsung di atas kapal patroli. 

"Senang akhirnya bisa menerima vaksin dosis kedua. Sebelumnya saya kesulitan mendapat vaksin, karena terbatasnya jumlah vaksin," ungkap Tessa Novita, penerima vaksin. 

Melihat tingginya antusiasme warga untuk vaksinasi, metode seperti ini akan terus digelar untuk mayarakat pesisir. Tentu menyesuaikan dengan ketersedian vaksin. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru