Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG: Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

  • Oleh ANTARA
  • 19 Agustus 2021 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis, cuaca tersebut diprakirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.

Cuaca serupa juga berpotensi di Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur berpotensi angin kencang.

Masyarakat juga perlu mewaspadai gelombang tinggi 2,5-4 meter yang berpeluang terjadi di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue - Kepulauan Mentawai, Perairan Enggano - Bengkulu, Perairan Barat Lampung.

Gelombang tinggi tersebut juga berpotensi di Samudra Hindia Barat Sumatra, Selat Sunda Bagian Barat Dan Selatan, Perairan Selatan Banten Hingga Sumba, Selat Bali - Lombok - Alas Bagian Selatan, Perairan Selatan Pulau Sawu, dan Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Timur.

ANTARA
 

Berita Terbaru