Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kotim: Jangan Kalah dengan Pandemi, Jadilah Pahlawan Masa Kini

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 19 Agustus 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengatakan, di tengah kondisi pandemi saat ini pengajar dan pelajar jangan sampai kalah. Dia ingin semua warga lingkungan pendidikan tetap produktif. 

"Jangan sampai kita kalah dengan pandemi Covid-19. Khususnya dunia pendidikan harus tetap berjalan. Jadilah pahlawan masa kini," kata Suparmadi, Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurut Suparmadi, menjadi pahlawan tak harus menenteng senjata melawan penjajah. Namun juga dengan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan.

"Menjadi pahlawan melalui kemampuan dan potensi yang dimiliki, bisa dikembangkan dengan terus belajar guna masa depan bangsa yang lebih baik," kayanya. 

Slogan kemerdekaan tahun ini, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, hendaknya tidak tinggal slogan semata. Momentum hari kemerdekaan yang baru saja diperingati hendaknya memecut semangat bagi insan pendidikan di daerah itu. 

Dia juga menyemangati agar pengajar maupun pelajar agar tetap bersemangat. Selain itu juga terus mengasah kemampuan. 

"Peserta didik mempelajari apa yang diajarkan guru, dan pengajar belajar hal-hal baru agar pembelajaran di tengah pandemi bisa maksimal," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru