Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Pemberian Tali Asih untuk Relawan Bentuk Kepedulian Bersama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Agustus 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan, pemberian tali asih dan bantuan sosial untuk para relawan yang membantu penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, merupakan bentuk kepedulian bersama. 

"Jika dilihat dari nominalnya memang tidak seberapa. Tapi ini adalah bentuk kepedulian kita bersama dan ucapan terima kasih kita karena sudah berjuang selama ini untuk membantu Satgas dalam menangani Covid-19," katanya, Kamis, 19 Agustus 2021.

Bupati menyampaikan, ada 95 relawan Covid-19 di RSSI yang mendapat apresiasi dan tanda terima kasih tersebut. Tali asih itu, sambungnya, juga sebagai bentuk motivasi para tenaga relawan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Pemda telah menganggarkan insentif untuk mereka dan sudah dicarikan.

"Mereka ini langsung berhadapan dengan pasien Covid-19 tentu penuh resiko dalam mereka menjalankan tugasnya. Jadi, ini upaya bagaimana untuk memotivasi mereka tetap semangat dalam membantu Satgas Covid-19 Kobar melawan Covid-19," ungkapnya.

Nurhidayah menambahkan, perhatian dan dukungan yang diberikan kepada para tenaga kesehatan itu dapat bermanfaat dan diharapkan dapat menjadi penguatan penanganan Covid-19.

"Tentunyan penanganan Covid-19 ini harus berimbang, baik antara hulu dan hilirinya. Dengan upaya bersama, kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan bisa normal kembali," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru