Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Tetap Siapkan Sarana Cuci Tangan Meski Pembelajaran Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas melakukan pembuatan westafel atau tempat cuci tangan untuk siswa di setiap ruang kelas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 apabila nanti diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan belum tahu kapan akan pelaksanaan PTM di wilayah Kabupaten Kapuas, terlebih saat ini masih diterapkannya PPKM level 4, sehingga pembelajaran dipastikan masih secara daring.

"Sembari masih PPKM, kami lakukan pembenahan pada MIN 3 Kapuas dengan membuatkan tempat cuci tangan untuk siswa di masing-masing ruang kelas," kata Saliman, Kamis 19 Agustus 2021.

“Apabila PTM nanti diberlakukan maka kita sudah siap melaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan salah satunya harus memiliki tempat cuci tangan," lanjut dia.

Tidak hanya itu, lanjut Saliman mengatakan tempat cuci tangan ini juga dibuatkan di ruang guru, ruang TU dengan jumlah 9 westafel, hal ini dilakukan sebagai upaya kami dalam pencegahan penyebaran covid-19.

"Dan menjadikan guru, siswa untuk selalu mencuci tangan apabila sebelum atau sesudah melakukan aktivitas," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Kesiswaan Madrasah, Baihaqi yang ikut serta dalam pembuatan westafle tersebut juga mengatakan bahwa dengan adanya sarana yang diberikan oleh sekolah ini dapat senantiasa membudayakan hidup sehat dan disiplin sesuai protokol kesehatan yakni 5M yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

“Bersama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka lagi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru