Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Windu Subagio Harapkan Kepala Desa Dapat Jalankan Amanah Dengan Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Agustus 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Setelah resmi dilantik, sembilan kepala desa terpilih pada Pilakdes Serentak 31 Juli 2021 lalu diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik. 

"Saya berharap proses pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini bukan hanya proses seremonial belaka, tetapi merupakan awal bagi kepala desa untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat desanya masing-masing," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio pada pelantikan kades terpilih, Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurutnya, sebelum dilantik sebagai kades, tentunya banyak proses yang sudah dilalui, mulai dari persiapan dan lain sebagainya, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Dengan adanya kepala desa devinitif, sehingga kewenangan, keputusan maupun mengambil sikap terutama dalam penanganan covid-19 ini bisa lebih mantap lagi," harap Windu.

Dalam kesempatan itu, Windu juga berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala desa, BPD dan pejabat kepala desa atas peran aktif dalam mensukseskan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

"Saya mendoakan semoga seluruh kepala desa di Kabupaten Sukamara bisa menjalankan tugas jabatannya dalam keberkahan dan mampu menjaga amanah dengan sebaik-baiknya," tukasnya.

Diketahui kepala desa yang terpilih yang dilantik adalah Sarwani Abdan kades Desa Sembikuan, Hasyim Asy'ari kades Desa Sungai Cabang Barat, Abdul Sanapsaud kades Desa Sungai Damar, H. Abdul Hamid kades Desa Sungai Raja.

Kemudian, Aman kades Desa Karta Mulya, Edy Susanto kades Desa Sukaraja, Ali Suanto kades Desa Jihing, Hendra kades Desa Semantun dan Darsoyo kades Desa Nibung Terjun. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru