Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Lakukan 3T Cegah Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Agustus 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas dari kepolisian bersama Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro melakukan tracing, testing dan treatment (3T) di kawasan Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. 

“Langkah 3T ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan permukiman masyarakat di sekitaran Kelurahan Menteng," kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha. 

Hasil dari kegiatan itu nantinya akan ditindaklanjuti petugas PPKM dan tenaga kesehatan. Pada kesempatan itu, petugas juga tidak bosan-bosannya mengedukasi masyarakat terkait PPKM. Toha mengatakan, PPKM bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, terutama di lingkungan keluarga atau permukiman masyarakat. 

Di sisi lain, petugas juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan lainnya. 

"Protokol kesehatan sangat penting untuk memutus covid-19," demikian Aipda Toha. 

Warga setempat menyambut baik atas edukasi yang disampaikan petugas. Warga juga berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu agar aktivitas bisa kembali berjalan normal. 

Sementara itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat agar selalu menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari. "Jadikan penerapan protokol kesehatan penerapan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19," pesannya, Jumat, 20 Agustus 2021.

Selain protokol kesehatan, juga disampaikan pentingnya vaksinasi. Sampai saat ini, program vaksinasi baik untuk tahap I maupun 2 masih terus berjalan. Seperti yang digelar di UPT Puskesmas Panarung, Kamis, 19 Agustus 2021. Selanjutnya pada Jumat, Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal di lingkungan pendidikan. Yakni di Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Jalan Sulawesi, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Pihak pondok pesantren cukup antusias mengikuti vaksinas tersebut. Kegiatan juga dipantau Wakapolda, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didamping sejumlah pejabat utama. Dalam hal ini, polda menargetkan 200 dosis vaksin diperuntukan bagi santri, pengurus dan para pengajar di pondok pesantren tersebut. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru