Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Gencarkan Sterilisasi Pasca Penularan Covid-19 Kawasan Perkantoran Meningkat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Agustus 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur kembali melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pada perkantoran di lingkungan pemkab.

"Hari ini sterilisasi di kantor BPKAD dan Disnakertrans karena di sana ada pegawai yang terpapar," kata Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi di kantornya.

Menurutnya, upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara termasuk sterilisasi ruang kerja pegawai yang terpapar.

Selain dengan penyemprotan disinfektan, Riza berharap aparatur sipil negara atau ASN dapat menjadi teladan bagi masyarakat Barito Timur dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun aktivitas di luar kantor.

"Dengan didukung vaksinasi covid-19 dan kepatuhan akan protokol kesehatan yang ketat, kita berharap angka penularan di Barito Timur dapat kembali ditekan," tambah Riza.

Hingga tanggal 19 Agustus 2021 akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 1.709 kasus dengan rincian 1.608 sudah sembuh, 38 orang meninggal serta 63 orang masih dalam perawatan.

Adapun sebaran pasien yang masih dirawat yakni berasal dari Kecamatan Dusun Timur 18 orang, Patangkep Tutui 17 orang, Dusun Tengah 7 orang, Raren Batuah 6 orang, Pematang Karau 4 orang, Karusen Janang 4 orang, Paju Epat 2 orang, Paku 2 orang, Awang 2 orang dan Kecamatan Benua Lima 1 orang. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru