Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru Gali Potensi Penyandang Disabilitas di Barito UTara

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Budi Luhur” Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggali potensi penyandang disabilitas di Kabupaten Barito Utara, Jumat, 20 Agustus 2021.

Kepala BRSPDM Banjarbaru, Hery Pawoko melalui Penyuluh Sosial, Sukhairi mengatakan tujuan pihaknya asesmen di Barito Utara untuk disabilitas ini guna memberikan pelayanan yang diperlukan.

“Artinya kita memberikan bantuan sesuai kebutuhan mereka. Dari hasil asesmen ini, kita bisa mengetahuinya. Umpamanya penyandang disabilitas membutuhkan keterampilan, usaha, ternak itik dan perbengkelan,” kata Sukhairi di Dinas Sosial PMD Barito Utara.

Asesmen ini juga menggali potensi penyandang disabilitas sehingga bisa dikembangkan.

Ia juga menjelaskan, untuk Kabupaten Barito Utara, asesmen ini baru pertama kali dilakukan. Dan berdasarkan data Dinas Sosial PMD Barito Utara, di daerah ini ada sekitar 200 orang penyandang disabilitas.

“Untuk tahun 2021 ini, kita ambil 50 orang dan sisanya dilaksanakan secara bertahap. Insya Allah semuanya bisa terlayani. Untuk wilayah Kalselteng targetnya sekitar 2.175 orang untuk tahun 2021,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya memberikan layanan rehabilitasi seperti mental, fisik dan sebagainya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru