Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Tuntaskan Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Agustus 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit mengklaim telah menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 bagi masyarakat dari pemerintah pusat.

"Tugas kami menyalurkan ke pihak kantor pos. Lalu, kantor pos yang menyalurkan ke masyarakat. Kalau penyaluran dari kami ke kantor pos sudah 100 persen," kata Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Sampit, Rony Hadianto, Jumat, 20 Agustus 2021. 

Bantuan beras PPKM tersebut ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

"Masing-masing kepala keluarga mendapat 10 kilogram beras," imbuhnya. 

Ia menambahkan, jumlah beras bantuan untuk kabupaten tersebut sebanyak 225 ton. Jumlah tersebut akan dibagi ke seluruh masyarakat selaku keluarga penerima manfaat yakni sekitar 20.000. 

Bulog Sub Divre Sampit mendapat alokasi 300 ton beras. Selain untuk wilayah Kotawaringin Timur, Bulog Sub Divre Sampit  juga menyalurkan bantuan beras untuk Kabupaten Seruyan dan beberapa wilayah di Kabupaten Katingan.

"Untuk selanjutnya kami belum mengetahui apakah bakal ada bantuan lagi. Yang jelas kami hanya menyalurkan sesuai data," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru