Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zuriat Sepakat Makam Ulama di Ujung Pandaran Direlokasi, Tapi Belum Beri Keputusan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur kembali bertemu dengan Pengurus Yayasan Zuriat Syekh Muhammad Arsyad Albanjari Martapura terkait rencana penanganan makam ulama Syeikh Abu Hamid atau kubah di Pantai Ujung Pandaran, Jumat, 20 Agustus 2021.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor bersama Pj Sekda Kotim, Fajrurrahman terlibat langsung perbincangan bersama zuriat di Rujab Bupati Kotim itu.

"Pada intinya pemkab menunggu keputusan dari zuriat. Apapun itu akan kami laksanakan," tegas Halikinnor.

Sementara itu, Ketua Yayasan Zuriat Syekh Muhammad Arsyad Albanjari Martapura Kalsel, H Muhammad Husain menceritakan awalnya pihak keluarga sepakat untuk mempertahankan lokasi makam.

"Tetapi setelah kami cek menuju lokasi makam Syekh Abu Hamid ternyata kondisinya mengkhawatirkan dampak abrasi. Mau tidak mau ini harus ditanggulangi bersama," tegas Muhammad Husain. 

Setelah melihat kondisi makam secara langsung, pihaknya pun sepakat agar makam tersebut digeser atau direlokasi. Tetapi, untuk saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan keputusan.

"Hasil pengecekan di sini akan kami bawa untuk dibahas bersama dengan zuriat ulama dan sesepuh kami di Martapura. Barulah setelah itu keputusan akan disampaikan," kata dia.

"Insya Allah secepatnya akan kami koordinasikan dan rapat kembali bersama sesepuh di Martapura," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru