Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kecamatan di Katingan Diterjang Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2021 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan sejak dua hari ini diterjang banjir akibat luapan Sungai Katingan. Dari informasi yang diperoleh, Jumat 20 Agustus 2021. Tiga kecamatan itu yakni Marikit, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Katingan Tengah.

Camat Katingan Tengah, Yoby Sandra mengatakan banjir di wilayahnya adalah banjir kiriman dari wilayah hulu atau Utara.

"Banjir kiriman dari wilayah Utara Katingan sudah sampai di wilayah Katingan Tengah," ujarnya. Menurutnya beberapa desa di Kecamatan Katingan Tengah mulai terendam banjir dengan kedalaman banjir bervariasi antara 30 cm hingga 1 meter.

Beberapa rumah warga yang berada di bantaran Sungai Katingan sudah mulai terendam. Jasa fery penyeberangan yang ada di Kota Tumbang Samba sudah tidak beroperasi karena tempat sandar kebanjiran.

Yoby mengimbau kepada warganya agar selalu waspada dengan banjir kiriman ini. Sementara menurut Camat Marikit, Siuntas hari ini banjir di wilayahnya sudah mulai surut hingga 50 centi meter, namun hujan lebat sore ini kembali mengguyur daerahnya.

Camat Sanaman Mantikei, Andrei Natanael juga mengaku sejumlah wilayah di daerahnya saat ini juga terendam banjir.

"Untuk kondisi air di Tumbang Kaman dan Tumbang Labehu yaitu di RT 3 Tumbang Kaman ketinggian air sekitar 60 centi meter dan di daerah pesel 75 centi meter," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru