Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Lakukan Patroli Jaga Kamtibmas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir melakukan patroli daerah rawan kriminalitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat, 20 Agustus 2021.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan, kegiatan patroli pada obyek vital dan komplek permukiman masyarakat itu dilakukan secara rutin.

"Ini bertujuan untuk mencegah tindakan kejahatan di daerah rawan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan kegiatan ini bersifat rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek Katingan Hilir," jelas Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.

Selain itu, kegiatan patroli dilakukan mencegah dan menangkal segala bentuk tindakan kejahatan secara preventif. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Untuk sasaran dari kegiatan ini adalah obyek vital dan komplek permukiman masyarakat di Kota Kasongan serta komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Katingan," ujarnya.

Kapolsek melanjutkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan personel Polsek Katingan Hilir itu sekaligus memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas.

Pasalnya, kejahatan dapat terjadi ketika niat dan kesempatan ada. Pelaku kejahatan senantiasa melakukan aksinya di saat jam rawan malam hari, sehingga dirasa perlu meningkatkan kegiatan patroli terutama daerah rawan kriminalitas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru