Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan di Katingan Kembali Tinggi, Warga Diminta Waspada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Agustus 2021 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Curah hujan dalam beberapa hari terakhir kembali tinggi di Kabupaten Katingan. Bahkan, sudah dua hari terakhir sejumlah wilayah kecamatan kebanjiran akibat luapan Sungai Katingan, seperti Kecamatan Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby, Jumat, 20 Agustus 2021 membenarkan jika curah hujan di daerahmya kembali meninggi dalam beberapa hari terakhir termasuk hari ini.

Akibatnya, debit air Sungai Katingan mulai meluap ke permukaan terutama di wilayah hulu atau utara seperti Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Katingan Tengah.

Roby mengimbau warga yang berdomisili di bantaran Sungai Katingan atau yang biasa terdampak banjir luapan sungai agar mewaspadai banjir kiriman dari wilayah hulu itu.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk waspada terkait banjir kiriman ini, terutama yang memiliki anak kecil agar tidak dibiarkan main sendiri di tempat atau lokasi yang dilanda banjir.

Sementara itu, banjir di wilayah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah semakin meluas. Puluhan rumah terdampak banjir, sejumlah ruas jalan juga tergenang dan beberapa fasilitas umum kebanjiran. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru