Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi Vaksinasi Gotong Royong oleh Perusahaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Agustus 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengapresiasi keterlibatan dunia usaha dalam merealisasikan vaksinasi Covid-19 secara gotong royong di kabupaten ini.

Bupati menyebut, vaksinasi gotong royong di Lamandau sudah mulai dilakukan sejak Juli 2021 lalu. Beberapa dunia usaha telah mencanangkan program tersebut, sasaran utama adalah karyawan dan keluarganya. Pemkab Lamandau mendukung penuh vaksinasi gotong royong ini, pihaknyapun menugasakan Satgas Covid-19 untuk melakukan pendampingan saat kegiatan berlangsung. 

"Ada beberapa perusahaan di Lamandau yang sudah (vaksinasi Covid-19 untuk karyawannya), seperti PT Pilar, PT MML dan beberapa hari lalu juga PT NAL. Kami sangat mengapresiasi, karena tentu sangat membantu kami (pemerintah) dalam mempercepat tercapainya herd immunity. Karena jika hanya mengandalkan vaksin yang disediakan pemerintah tentu akan sangat lama," kata Bupati Hendra, Sabtu. 

Terpisah,  CDO PT NAL Hidayatusya'ban menyebut jika vaksinasi yang dilakukan di perusahaannya merupakan bentuk kepatuhan terhadap arahan pemerintah utamanya pemkab Lamandau. 

Dia menyebut, 1.400 karyawan dan keluarga telah mengikuti vaksinasi, sehingga kurang lebih 7.000 orang karyawan Astra Group untuk area Kalteng kini tercatat telah menjalani program vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi untuk karyawan PT NAL sendiri telah dilakukan selama dua hari yakni pada 16-17 Agustus 2021 lalu dengan melibatkan 29 orang tenaga kesehatan, meliputi 2 dokter dan 27 paramedis dari Kimia Farma cabang Kalteng. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin jenis sinopharm.  (HENDI NURFALAH/B-5)

 

Berita Terbaru