Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Jasad ABK Putri Ayu III Ditemukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Agustus 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua dari 7 ABK KM Putri Ayu III yang hilang akibat kapalnya tenggelam 16 Agustus 2021 sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palangka Raya Muhammad Haryadi, Sabtu. 21 Agustus 2021 menjelaskan penemuan dua jenazah tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan oleh keluarga korban.

"Informasi tersebut berasal dari Keluarga korban yang menghubungi kami.  Nama keluarga korban yang melaporkan hal tersebut yaitu Khaerul Anwarudin melalui pesan WhatsApp," jelas Muhammad Haryadi.

Menurut pesan tersebut, korban yang ditemukan yaitu Ikhwanum Mukminin jarak korban dengan Lkk 6,11 Nm dengan heading 301,10 derajat.

"Kemudian korban kedua yang ditemukan  atas nama Rahmat Hidayat jarak korban dari Lkk 5,81 Nm dengan Heading 88,16 derajat. Kami juga mendapatkan info dari pemilik Kapal penangkap cumi yaitu KM Surya Permai, Informasi yang diterima menggunakan Radio SSB :Frekuensi 10-663-50," jelas Muhammad Haryadi.

Menurut Muhammad Haryadi, penemuan 2 jenazah korban tersebut terjadi tanggal 19 Agustus 2021.

"Dua jenazah korban tersebut sudah dievakuasi menuju pelabuhan perikanan samudera Nizam Zachman Jakarta, Muara Baru. Perkiraan jenazah  tiba pada hari Senin, 23 Agustus 2021  sore," jelas Muhammad Haryadi.

Berdasarkan data yang ada 5 ABK yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Putri Ayu III yaitu Abdul Wahid, Ahmad Royani, Yendri Putra ,Toridin, dan Wasiman.

Tiga ABK sudah ditemukan meninggal dunia yaitu Toiman, Rahmat Hidayat, dan Ikhwanul Muslimin.

Saat ini masih ada 5 ABK yang masih dinyatakan hilang yaitu Tomy Bagus Putra, M. Fery Irawan Mustafa, Sarul Gunawan, Mamuri, dan Nashekin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru