Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum HUT Kemerdekaan Berbagi Tali Kasih Kepada Veteran

  • Oleh Apriando
  • 21 Agustus 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Tim Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Tengah (Kalteng) berbagi tali asih berupa sembako kepada veteran di Kota Palangka Raya, Sabtu, 21 agustus 2021.

Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kakanminvetcad) XII / 23 Plk Mayor Cba Murtiningsih, mengatakan, tali asih tersebut merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para veteran  dan pengingat pentingnya menjaga kemerdekaan.

"Di momen HUT RI ke-76 ini kami ingin berbagi dengan para veteran berupa sembako kemerdekaan. Ini juga sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas jasa para veteran," ujarnya saat mendampingi kegiatan penyerahan sembakk tersebut.

Murti mengungkapkan,  ada tiga orang veteran yang dikunjungi dalam kesempatan tersebut yakni, Yunan Hiwang, yang usianya sudah mencapai 95 tahun dan masih terlihat sehat.

Kemudian, pihaknya mengunjungi Soewari. Ia dulu ikut serta pada Dwi Komando Rakyat (Dwikora), yang kini usianya sudah 75 tahun.

Terakhir, Djanis Timbang yang beralamatkan di Jaln S. Badarudin. Ia merupakan adalah teman dari Pahlawan Naional Tjilik Riwut.  Djanis berasal dari Angkatan Laut, di usianya 105 tahun dan masih dapat berkomunikasi dengan baik.

"Semoga kita semua panjang umur dan segera terlepas dari pandemi, dan kita sama-sama mendoakan agar kita menjadi negara yang satu, adil dan kaya". Ucap Djanis. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru