Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leverkusen Tampil Klinis saat Cukur Habis Gladbach 4-0

  • Oleh ANTARA
  • 22 Agustus 2021 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bayer Leverkusen tampil klinis saat mencukur habis tamunya Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-0 dalam laga pekan kedua Liga Jerman di Stadion BayArena, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kendati hanya memiliki 47 persen penguasaan bola, Leverkusen mampu mengkonversinya jadi empat gol yang mereka peroleh dari 12 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kiper Yann Sommer mencetak gol bunuh diri yang membuka keunggulan Leverkusen sebelum Patrik Schick, Moussa Diaby dan Nadiem Amiri bergantian menjebol gawang tim tamu.

Penampilan apik diperlihatkan kiper Lukas Hradecky yang mampu mementahkan enam tembakan tepat sasaran para pemain Gladbach sepanjang laga, termasuk tendangan penalti Lars Stindl.

Hasil tersebut membuat Leverkusen sementara menanjak ke posisi kedua klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Gladbach (1) melorot ke urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen yang terus beradaptasi dengan taktik arahan pelatih anyar mereka, Gerardo Seoane, tampil agresif sejak sepak mula mampu membuka keunggulan pada menit ketiga setelah bola tembakan Mitchel Bakker membentur mistar gawang dan memantul ke badan Sommer sebelum berakhir jadi gol bunuh diri kiper asal Swiss itu.

Lima menit kemudian Leverkusen langsung menggandakan keunggulan mereka saat Schick menerima umpan dari Diaby dan melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti untuk memaksa Sommer kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Gladbach bukannya tanpa peluang, sayang tembakan jarak jauh Joe Scally masih bisa diamankan oleh Hradecky pada menit ke-11.

Lantas empat menit kemudian, Dewi Fortuna tampak berpaling dari Gladbach setelah bola tembakan yang dilepaskan Jonas Hofmann dari luar kotak penalti berakhir menghantam tiang kiri gawang.

Tim tamu memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol balasan setelah Bakker menjatuhkan Stefan Lainer di dalam area terlarang, tetapi Stindl yang jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya bisa dihentikan oleh Hradecky dua menit jelang turun minum.

Berita Terbaru