Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Muenchen Berpeluang Lampaui Rekor Gol saat Jamu Cologne

  • Oleh ANTARA
  • 22 Agustus 2021 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bayern Muenchen berpeluang melampaui rekor gol saat menjamu FC Cologne dalam laga pekan kedua Liga Jerman di Allianz Arena, Minggu 22 Agustus 2021.

Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan selalu mencetak gol dalam pertandingan beruntun. Sebelumnya pada saat memenangi Piala Super Jerman dengan skor 3-1 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (17/8), Bayern menyamai rekor Real Madrid yang selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan kompetitif beruntun mulai musim 2016/17 silam.

Dalam 73 pertandingan tersebut, Bayern mencatatkan tak kurang dari 211 gol ke gawang lawan sepanjang 18 bulan terakhir yang 71 di antaranya disumbangkan oleh sang bomber andalan, Robert Lewandowski, demikian dikutip dari laman resmi klub.

Bila mana Lewandowski dan kawan-kawan mampu menjebol gawang Cologne besok, maka rekor tersebut akan menjadi milik Bayern sendiri dengan jumlah 74 pertandingan beruntun.

Menariknya, kali terakhir Bayern gagal mencetak gol ke gawang lawan adalah saat bertemu RB Leipzig pada 9 Februari 2020 yang berkedudukan akhir 0-0.

Kala itu, Leipzig masih ditangani oleh Julian Nagelsmann yang kini sudah menyeberang ke bangku cadangan Bayern dan berpeluang turut membantu FC Hollywood menorehkan rekor gemilang saat melakoni debutnya mendampingi Bayern di Allianz Arena.

Pekan lalu, dalam laga pembuka Bayern harus puas hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach dan keduanya sementara berbagi posisi ketujuh klasemen bersama dua tim lain yakni Bayer Leverkusen dan Union Berlin.

ANTARA

Berita Terbaru